World Pharmacist Day, Apoteker RSCH Klaten Gelar Kegiatan Edukasi Obat

Memperingati Hari Apoteker Sedunia (World Pharmacist Day) 2023 yang diperingati tiap 25 September, apoteker Rumah sakit cakra husada (RSCH) klaten senin (25/09/2023) memberikan motivasi dan edukasi minum obat yang benar pada pasien anak beserta orang tuanya. Tim farmasi juga membagikan balon ke sejumlah pasien anak sebagai apresiasi karena mau minum obat.

Kegiatan yang diselenggarakan langsung ke bangsal anak ini untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan obat secara benar, meningkatkan kemandirian dan perubahan perilaku dalam memilih, mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat, serta meningkatkan penggunaan obat secara rasional.

Kepala instalasi farmasi RSCH Klaten, endri sulistorini berharap pengetahuan tentang penggunaan obat yang baik dan benar ini akan membekali anak-anak dengan dasar yang kuat tentang cara penggunaan obat yang tepat dan menghindari penyalahgunaan obat, khususnya sebelum anak-anak mencapai usia remaja dan dewasa.

salah satu orang tua pasien, eko priyono menyambut baik langkah ini, selain bisa mendekatkan pasien dengan lingkungan rumah sakit juga memberikan pemahaman baru kepada orang tua mengenai penyimpanan obat maupun cara penggunakan obat yang baik dan benar.