Ramaikan Ramadhan, Nakes RSUCH Uji Kemampuan Baca Al Quran

Alunan ayat suci Al Quran terdengar dari ruang aula Gedung cakra square, RSU Cakra Husada Klaten. Suaranya begitu indah dan meneduhkan dengan tartil yang dibawakan sejumlah tenaga Kesehatan RSCH.

Tak ada yang menyangka jika di balik suara memukau itu adalah para tenaga kesehatan dan karyawan RSU cakra husada. Mereka tengah unjuk kebolehan tartil al-quran yang diselenggarakan Panitia Ramadhan RSU Cakra Husada Klaten, Jum’at (5/4/2024). Dalam lomba tersebut setiap unit diwajibkan mengirimkan dua orang peserta yang merupakan pembaca tartil dan terjemahnya. Selain lomba Tartil Qur’an, panitya juga menyelengarakan lomba Paduan suara Islami (nasyid).

Dibuka oleh direktur RSU Cakra Husada klaten, dr. Netty Herawati, Sp.OG. yang diwakili oleh PT wasaida putra cakra, Joko Susanto, S.Pd. 20 peserta langsung unjuk kemampuan. Jajaran Direksi RSUCH mengapresiasi semangat para peserta lomba yang kali pertama digelar di rumah sakit ini. Pihak rumah sakit berharap para karyawan memanfaatkan waktu luang untuk membiasakan diri membaca Al-Quran agar bisa menguatkan karakter para nakes dalam memberikan layanan kesehatan di RSU Cakra Husada Klaten

Ketua Panitya Lomba, Ns Budi Sulistyo, S.kep. menjelaskan yang ikut lomba tartil al-quran merupakan wakil unit masing-masing, materi lomba semua sama membacakan beberapa ayat dari Qura’an Surat Ali Imron. Pemenang lomba akan ditampilkan di cara puncak halal Bi halal keluarga besar RSU cakra Husada klaten.

Lomba tartil ini merupakan agenda kedua yang diselenggarakan Panitia Ramadhan RSU Cakra Husada setelah diawali dengan Kajian Buka Bersama jajaran Direksi, Manajemen dan Karyawan, sebagai puncaknya nanti kegiatan halal bi halal civitas hospitalia RSU Cakra Husada.