95 Siswa SD Interaktif Harum Mulia ikuti Screening Kesehatan RSCH Klaten

Kota-RS Cakra Husada klaten menggelar screening kesehatan di SD Interaktif Harum Mulia desa Padas, Kecamatan Karanganom, Klaten Rabu (20/9/2023). Secara rutin, Pihak sekolah sudah tujuh tahun mempercayakan RSCH klaten untuk menjamin kesehatan anak didiknya selalu terkontrol.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (screening) kali ini diikuti 97 siswa, dengan sasaran pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi dan penyuluhan gizi. RS Cakra husada juga membawa ahli gizi RSCH untuk memberikan edukasi tentang pentingnya asupan gizi.

Kepala Sekolah SD Interaktif Harum Mulia, listyiyanti MPd menegaskan selama ini pihak sekolah selalu mempercayakan ssreening kesehatan para siswanya kepada RSCH klaten.

“Kegiatan screening ini tentu mendapatkan tanggapan positip dari para orang tua atau wali siswa, pemeriksaan kesehatan sejak dini ini penting agar kita mengetahui kondisi kesehatan para siswa supaya mereka bisa mengikuti kegiatan belajar di sekolah dengan lebih baik”,kata listyiyanti

Sementara Staf Humas Rumah Sakit Cakra Husada, Wawan Irianto mengatakan pelaksanaan screening kesehatan di SD Interaktif Harum Mulia ini pihaknya membawa Tim medis yang terdiri dari 2 dokter dan didampingi perawat dan petugas apotik.

“Kami selalu terbuka membuka kerjasama pelayanan pemeriksaan kesehatan dengan siapapun, baik untuk kelompok warga, instansi perusahaan maupun instansi pendidikan seperti sekrang ini. Sesuai komitmen RSCH klaten mewujudkan masyarakat klaten yang sehat,”,pungkasnya